Tempat Snorkeling Raja Ampat | http://indowalk.com |

Raja Ampat lokasi liburan yang terdapat di kawasan Papua Barat ini dikenal dengan keunikan alam bawah laut yang sangat memukau. Tidak heran jika memasuki waktu liburan seperti halnya akhir tahun 2016 ini pun lokasi tersebut cukup dipadati oleh para wisatawan. Tdak hanya wisatawan lokal, melainkan para wisatawan dunia pun banyak yang merasa tertarik dengan lokasi liburan yang satu ini. Dikenal dengan keindahan bawah laut, terdapat beberapa hal yang bisa dilakukan para wisatawan, seperti halnya diving atau hanya sekedar snorkeling. Bagi Anda yang ingin menikmati pemandangan indah bawah laut tersebut namun belum memiliki lisence untuk melakukan kegiatan diving, maka tempat snorkeling Raja Ampat dapat Anda jadikan solusi tepat. Meskipun hanya berenang di bagian permukaan laut atau pantai, keindahan itu pun sudah bisa Anda nikmati dengan lebih mudah. Pasalnya pantai di kawasan Raja Ampat dikenal dengan terumbu karangnya yang tumbuh dengan indah, selain itu beragam ikan kecil dan pari pun dapat ditemukan dengan mudah. Ada beberapa lokasi dari kepulauan Raja Ampat ini, yang bisa Anda jadikan lokasi tepat untuk melakukan snorkeling. Lokasi tersebut terdiri dari tiga bagian desa yang berbeda, diantaranya :

 

1. Tempat Snorkeling Raja Ampat di Desa Yenbuba
Desa Yenbuba, salah satu desa dari kawasan Raja Ampat yang terletak di wilayah Distrik Meos Mansar. Kegiatan snorkeling di desa yang satu ini sangat mudah, karena Anda dan para wisatwan lainnya tidak perlu pergi jauh-jauh ke bagian tengah laut terlebih dahulu. Hal ini berkaitan dengan lokasi snorkeling yang justru terdapat di sekitar jembatan dari dermaga desa tersebut. Melakukan aktivitas tempat snorkeling Raja Ampat ini juga cukup menarik, karena selain mudah untuk dikunjungi, Anda juga dapat menemukan jenis ikan yang sulit untuk ditemukan di tempat snorkeling lainnya. Pada dasarnya terdapat beragam jenis ikan yang hilir mudik di area dermaga ini, dimulai dari jenis reef fish, angel butterfly fish, ikan karang, dan bahkan rombongan dari jenis ikan kakaktua yang dikenal dengan bentuk kepalanya yang lebih besar serta memakan pasir di sekitarnya.
Lebih dari itu, jika Anda sedikit menyelam ke bagian yang lebih dalam, Anda pun dapat menemukan bayi ikan hiu yang muncul di sekitar dermaga. Beberapa jenis hiu yang seringkali terlihat di kawasan snorkeling ini adalah jenis dari ikan hiu banteng, namun hiu ini seringkali menghindari manusia. Tidak hanya hiu banteng saja, ada pula jenis ikan baracuda juga hiu karpet yang dikenal dengan sebutan wobbegong. Selain keberagaman fauna, dermaga Desa Yenbuba juga dikenal dengan terumbu
karangnya yang tampil dengan beragam jenis warna berbeda, entah itu terumbu karang jenis hard coral, soft coral, dan lainnya.
2. Tempat Snorkeling Raja Ampat di Desa Sawandarek
Untuk mencapai desa yang satu ini para wisatawan Raja Ampat snorkeling tours dapat menggunakan kapal penduduk dari Pulau Raja Ampat utama, perjalanan tersebut umumnya menghabiskan waktu hingga 45 menit, dan sesampainya di dermaga, Anda pun dapat melakukan snorkeling secara langsung dengan tingkat kedalaman laut mencapai 3 hingga 4 meter saja. Melakukan aktivitas snorkeling di desa Sawandarek memang lebih menyenangkan, pasalnya kondisi koral di area tersebut pun masih berada dalam keadaan hidup, dan bahkan lebih bervariasi dengan tampilan warna yang lebih beragam pula. Melakukan aktivitas snorkeling hingga memasuki area bawah dermaga juga dapat membuat Anda dan para pengunjung lainnya terkagum-kagum, karena banyak sekali jenis ikan yang berkeliaran di area ini, bahkan penyu-penyu laut dewasa dapat dengan bebasnya berenang kesana-kemari.
3. Tempat Snorkleing Raja Ampat di Desa Arborek
Desa Arborek, adalah tempat Snorkeling Raja Ampat yang tentunya wajib untuk Anda kunjungi. Meskipun dikenal dengan airnya yang jernih, sehingga Anda dapat melihat berbagai macam jenis ikan dengan lebih mudah, lokasi ini memiliki banyak karang api yang tentu saja cukup berbahaya, sehingga aktivitas freedive pun harus dilakukan dengan lebih hati-hati. Sementara itu, jika melihat ke arah bawah dermaga, banyak sekali jenis ikan yang berkumpul di area tersebut, dimulai dari jenis ikan schooling fish hingga jenis lion fish pun berkumpul di bawah dermaga tersebut. Selain dikenal sebagai lokasi snorkeling, Desa Arborek juga dikenal sebagai penghasil berbagai macam jenis kerajinan tangan, seperti halnya kerajinan tas atau pun topi lebar
Contact : 0812 9393 9797
Website : http://indowalk.com
Office : Menara Palma, Kuningan JAKSEL

Leave a reply "0812 9393 9797, Tempat Snorkeling Raja Ampat, Raja Ampat"

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 2 = 2